Minggu, 28 Oktober 2012

Guruku Sang Pejuang

Coba bayangkan apa jadinya negeri ini tanpa seorang guru? Pergerakan bangsa menuju kemerdekaan adalah jerih payah dari seorang guru. Guru adalah pejuang yang membebaskan bangsa ini dari ketertindasan. Karena lewat bimbingan dan didikan seorang guru, kecerdasaan dan kesadaran masyarakat tumbuh dan berkembang.
Ujian Nasional (UN) merupakan salah satu cermin nyata dari perjuangan seorang guru. Meski UN bukan akhir dari segalanya. Bimbingan, pendampingan dan motivasi terus di berikan kepada murid-muridanya, guna mendapat hasil yang maksimal.
Sebenarnya, peran guru lebih dari agen perubahan bangsa. Guru berjuang mebangun bangsa ini dari keterpurukan ekonomi, rendahnya mutu pendidikan, terjerumusnya moral anak bangsa akibat pergaulan bebas, premanisme, dan sejumlah persoalan lain adalah pekerjaan berat yang menanti. Melalui pendidikan karakter generasi masa depan dapat diperbaiki.
Memang bukan perjuangan mudah. Ditambah lagi arus informasi dan budaya luar yang juga menjadi tantangan. Persoalan ini akan semakin sulit jika mutu pendidikan bangsa ini rendah. Di pundak seorang guru terpikul amanah perjuangan dan pendidikan generasi. Ini membutuhkan kompetensi, profesionalisme, kepribadian matang, spiritual yang mapan, dan lainnya termasuk dedikasi. 
Mari teman-temanku, sebagai generasi bangsa selanjutnya telah semestinya kita menghargai jerih payah perjuangan seorang guru. Mari kita tingkatkan kecerdasan dan kesadaran akan kondisi bangsa ini untuk mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya. 



6 comments:

Yesaya Aprilyando mengatakan...

#Semangat Menuntut Ilmu bro.

#Tadi kan ada kalimat, 'Mari kita tingkatkan kecerdasan dan ...... '

#Sekedar info Klik Disini Untuk Melihat Tips Mencerdaskan Otak kita Agar kita bisa menghargai Guru kita.

Unknown mengatakan...

YESsaya promosiiii --' :p

Ms Mutaqin mengatakan...

smangat buat para guru :D

Anonim mengatakan...

widih alus geuning bro

Yesaya Aprilyando mengatakan...

kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya kepada guru, karena guru hanya sebagai pembuka pintu, kitalah yang harus melewati pintu itu.

Bakhtiar mengatakan...

Guru adalah sosok kebajikan. (y)

Posting Komentar

Komen sebanyak mungkin teman :)